Cari Blog Ini

Minggu, 12 Januari 2020

Cara Memilih Mesin Pembuat Ice Cream Sederhana Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Usaha Es Krim Anda

Mesin Es Krim Sederhana - Usaha es krim saat ini semakin menjanjikan. Hal tersebut dibenarkan dengan semakin banyaknya perusahaan atau produsen ice cream baru yang mulai banyak bermunculan. Hal tersebut pastinya tak lepas dari meningkatnya minat masyarakat yang menggemari makanan yang satu ini. Apalagi sekarang semakin banyak variasi dari ice cream tersebut.

Bukan hanya dari rasanya saja, akan tetapi variasi tersebut juga didapatkan dari bentuk dan tekstur ice cream itu sendiri. Hal ini pastinya tidak bisa dilepaskan dengan mesin es krim yang semakin kesini semakin maju dan bervariasi. Jika anda ingin mengetahui apa saja jenis-jenis alat pembuat es krim sederhana, silahkan simak penjelasan berikut ini.


1. Mesin Es Krim Roll

Sekarang ice cream memilki banyak varian rasa dan juga bentuk. Salah satu jenis es krim yang sedang trend dikalangan masyarakat ialah es krim berbentuk roll. Pasti banyak remaja yang mengenal ice cream jenis ini. Ice cream ini sangat terkenal terutama di negara Thailand dan kini sudah menjalar di seluruh dunia.

Seperti namanya, es krim ini memang berbentuk roll atau gulungan. Hal itu dikarenakan ice cream ini dibuat dengan mesin yang khusus dipakai untuk membuat es krim roll ini. Mesin ice cream ini memiliki bentuk seperti nampan yang terbuat dari bahan stainless steel yang dingin.

Cara membuatnya adalah adonan ice cream diletakkan di atas nampan tersebut baru kemudian diaduk hingga beku dan dapat dibentuk menjadi roll. Dengan proses pembuatan yang unik dan juga waktu yang singkat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

2. Mesin Soft Ice Cream

Banyaknya jenis ice cream yang beredar di pasaran tentunya juga didukung dengan banyaknya jenis mesin pembuat ice cream. Salah satunya yang cukup dikenal oleh masyarakat adalah mesin soft ice cream atau mungkin lebih dikenal dengan mesin ice cream cone.

Mesin es krim mini ini mempunyai beberapa kelebihan yang ditawarkan. Keunggulan yang pertama adalah menghasilkan ice cream dengan tekstur yang sangat lembut. Selain itu, dalam pembuatannya membutuhkan susu dan lemak dengan jumlah yang sedikit sehingga cukup baik dikonsumsi.

Kelebihan yang berikutnya yaitu mesin ini tidak hanya bisa digunakan untuk memproduksi ice cream saja namun juga bisa dipakai untuk membuat makanan atau minuman yang lain seperti yogurt, waffle, sorbet dan lain sebagainya. Maka dengan begitu, bagi Anda yang membuka usaha makanan bisa menambahkannya ke dalam daftar menu pada usaha Anda.

3. Mesin Hard Ice Cream

Selain kedua mesin pembuat ice cream diatas masih ada satu lagi mesin pembuat ice cream yang perlu Anda ketahui. Mesin tersebut bernama mesin hard ice cream. Mesin ini sering digunakan untuk membuat ice cream puter gelato. Mesin ini termasuk dalam mesin es krim murah karena memang memiliki harga yang masih bersahabat.

Selain harganya yang murah, kelebihan lain dari mesin ini yaitu proses pembuatannya yang tidak memerlukan waktu yang cukup lama meskipun dalam hal tekstur ice cream-nya masih kalah lembut dengan ice cream yang diperoleh dari mesin soft ice cream.

Tetapi hal tersebut tidak mengurangi cita rasa yang dimiliki oleh ice cream yang dihasilkan. Karena rasa ice cream-nya tetap enak dan juga sangat menyegarkan. Mungkin es krim ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang tidak terlalu menyukai ice cream cone.

Ice cream merupakan makanan yang sangat digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa. Hal tersebut tentunya memicu munculnya banyak produsen pembuat ice cream baru. Hal tersebut berdampak pada n semakin banyaknya jenis dari ice cream tersebut.

Banyaknya jenis ice cream tersebut tentunya tidak lepas dari banyaknya juga jenis mesin es krim yang digunakan. Karena setiap ice cream memiliki jenis mesinnya sendiri-sendiri seperti yang telah dijelaskan pada ulasan di atas.

Informasi & Pemesanan Mesin Pembuat Es Krim

Untuk pemesanan atau informasi lebih lengkap mengenai Alat Pembuat Ice Cream anda dapat menghubungi kami melalui 0857-7800-0207 | 0822-1010-0047

Klik Untuk Whatsapp 

Alamat : Jalan Danau Jonge H4 E42 Sawojajar, Kedungkandang Kota Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Memproduksi Minyak Bermutu Tinggi Dengan Memanfaatkan Mesin Penyuling Minyak Nilam

Alat Penyulingan Minyak Atsiri atau yang dikenal dengan Mesin Destilasi Minyak Kayu Putih adalah mesin yang dimanfaatkan untuk menyuling at...