Cari Blog Ini

Rabu, 08 Januari 2020

Ulasan Ringkas Mengenai Mesin Cnc Bubut Kayu

Mesin Cnc Bubut Kayu yaitu mesin yang dipakai untuk mengganti cara tradisional dalam memotong atau bahkan mengukir kayu. Di zaman dahulu masih jarang ada yang mempunyai Mesin Cnc Bubut Kayu ini. Hal itu dikarenakan jika menggunakan alat yang modern memerlukan dana yang tidak sedikit untuk memilikinya. Namun semakin berkembangnya zaman, mesin bubut kayu modern semakin banyak dipakai oleh semuanya, itu disebabkan fungsinya yang sebanding dengan harganya.

Yang dimaksud semuanya disini adalah bukan hanya perusahaan-perusahaan besar saja tetapi industri rumahan pun juga memakai mesin ukir kayu modern atau bisa disebut dengan Mesin Cnc Router Murah. Mesin ini mempunyai berbagai macam dan juga variasi ditambah lagi dengan memakai alat ini pekerjaan akan semakin mudah dan juga lebih cepat.




Fungsi dan Kegunaan Mesin CNC Bubut Kayu

Perlu Anda ketahui bahwa alat yang satu ini tidak cuma mempunyai kegunaan untuk memotong kayu saja tetapi juga memiliki kegunaan yang lainnya. Lalu apa saja fungsi dari mesin tersebut? Apabila Anda ingin mengetahui mengenai kegunaannya maka perhatikan pembahasannya dibawah ini.

  1. Mesin bubut kayu modern ini mempunyai tiga fungsi atau kegunaan. Fungsi yang pertama adalah memotong atau cutting yaitu memotong kayu sesuai dengan kehendak Anda yang saat menjalankannya memakai komputer. Maka kesalahan dalam pemotongan bisa dikurangi.
  2. Kegunaan yang kedua adalah mengravir atau engraving. Sehingga dengan memakai alat ini bisa menghias kayu sedemikian rupa agar terlihat lebih bagus dan juga terkesan lebih unik. Sehingga produk yang dihasilkan akan sangat memuaskan dan sangat indah.
  3. Setelah memotong dan juga mengravir, fungsi lain yang dimiliki oleh mesin router kayu berbasis cnc ini adalah marking atau memberi marka. Yang dimaksud disini adalah memberikan tanda-tanda pada kayu yang akan dipakai tersebut. Sehingga dengan begitu sentuhan finishing akan pas dan rapi.

Cara Kerja Mesin CNC Bubut Kayu

Setelah mengetahui perihal fungsi atau kegunaan dari mesin tersebut maka sangat penting bagi Anda untuk mengetahui lebih jauh mengenai cara kerja mesin ini agar bisa menjadi referensi untuk Anda nantinya.

  1. Hal pertama yang harus Anda pahami ialah bahwa mesin router kayu berbasis cnc ini dalam melakukan pemotongan, engraving atau marking itu menggunakan mata bor dengan bermacam bentuk yang disesuaikan dengan kebutuhan yang dipasang pada bagian kepala spindle yang akan bergerak secara otomatis.
  2. Mesin ini juga memiliki kelebihan lain yakni mempunyai jumlah axis sebanyak tiga. Sehingga dengan begitu alat ini dapat menggerakkan mata bor ke arah kanan-kiri, maju-mundur dan juga turun-naik. Dengan adanya hal tersebut pastinya membuat mesin ini bisa menggrafir kayu dengan hasil tiga dimensi dan hasil ukiran yang sangat pas.
  3. Karena memakai mata bor maka sebaiknya cek secara berkala ketajamannya karena lama kelamaan mata bor akan aus dan bisa saja patah. Hal tersebut tentunya akan berdampak pada produknya. Disamping itu, setiap fungsi mesin cnc router kayu mempunyai mata bor yang berbeda-beda.
  4. Untuk harga mesin cnc router kayu ini juga bermacam-macam dikarenakan memang jenis dari mesin ini sangat banyak. Mungkin jika fungsi yang dimiliki lebih banyak maka harga yang ditawarkan juga semakin mahal. Intinya adalah sesuaikan pembelian dengan kebutuhan produksi Anda .
  5. Untuk pemotongan yang dilakukan memang tidak bisa secara tajam karena memang menggunakan mata bor. Sehingga hasil pemotongan yang ada lekukan akan disesuaikan dengan diameter dari mata bor yang digunakan untuk memotong. Inilah kekurangan dari mesin router kayu dari banyak kelebihan yang telah ada.

Itulah beberapa penjelasan tentang mesin bubut kayu sederhana mulai dari kegunaan, kelebihan dan kekurangan dari mesin tersebut. Maka dengan adanya penjelasan di atas kami harap bisa menjadi referensi bagi Anda yang belum mengetahui mengenai mesin yang satu ini. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Mesin Cnc Bubut Kayu ini memiliki kemampuan untuk memotong dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi. Nah bagi Anda yang membutuhkan Mesin Cnc Bubut Kayu ini  kami CV Garuda Muda menyediakan mesin tersebut, jika Anda butuh informasi lebih lengkapnya tentang mesin ini, Anda dapat menghubugi kami pada informasi kontak yang telah kami sediakan, Anda dapat menghubungi kami melalui WA/Telephone/SMS kepada kami.

Untuk Informasi dan pemesanan silahkan hubungi kami melalui 081360000847 | 085770000617

Klik Untuk WA

Alamat : Jalan Danau Jonge H4 E42 Sawojajar, Kedungkandang Kota Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Memproduksi Minyak Bermutu Tinggi Dengan Memanfaatkan Mesin Penyuling Minyak Nilam

Alat Penyulingan Minyak Atsiri atau yang dikenal dengan Mesin Destilasi Minyak Kayu Putih adalah mesin yang dimanfaatkan untuk menyuling at...