Cari Blog Ini

Minggu, 10 Mei 2020

Mesin Pembuat Pelet Makanan Ternak Kunci Keberhasilan Budidaya Ikan

Mesin Pembuat Pelet Ternak - Dewasa ini, prospek dalam membangun usaha khususnya dibidang perikanan memang sangatlah bagus untuk dilakoni. Hal tersebut bisa dilihat dari meningkatnya permintaan untuk berbudidaya ikan yang selalu meningkat disetiap tahunnya. Adapun jenis spesies ikan yang dikembangbiakan tersebut bisa ikan konsumsi maupun ikan hias. Tak mengejutkan, bahwa inovasi budidaya ikan ikan semakin maju sejalan dengan permintaan pasar.

Tak hanya memakai teknolgi yang kian mumpuni, untuk bisa sukses dalam mengembangbiakan ikan juga diharuskan untuk mempunyai inovasi serta pengetahuan lebih. Salah satunya adalaha dengan memperhatikan pakan dari ikan-ikan itu sendiri yang biasanya memakai pelet.

Pelet sendiri ialah sejenis makanan yang disediakan untuk binatang, lebih tepatnya hewan ternak. Pelet ini biasanya terbuat dari berbagai campuran bahan seperti jagung, minyak sawit, tepung ikan, tepung kedelai, vitamin, dedak, dan beberapa bahan yang lainnya.

Untuk membuat pelet yang berkualitas tentunya harus memperhatikan beberapa aspek, seperti:

- Memiliki nilai gizi yang tinggi
- Dapat dengan mudah diolah dan tidak mengandung zat berbahaya
- Mudah didapatkan
- Bukan makanan pokok manusia
- Bahan halus atau bisa dihaluskan

Mesin Pembuat Pelet Ternak  


Pelet yang bermutu dapat menghasilkan ikan atau hewan ternak yang berkualitas pula. Oleh karena itu asupan gizi ternak juga harus diperhatikan supaya hewan ternak yang akan dijual memiliki nilai lebih dibanding hewan ternak pesaing lain.

Mengingat pelet dalam budidaya ternak ikan penting untuk dilakukan, oleh karena itu dalam produksi pakan ikan ini pun diperlukan mesin pencetak pelet pakan ternak supaya dapat menghasilkan produk yang berkualitas. Sistem kerja dari mesin pelet ini yakni dengan memampatkan olahan pakan ikan yang selanjutnya dikeluarkan dalam bentuk bulatan kecil. Sehingga, kesuksesan usaha ini harus ditentukan juga dengan adanya kemampuan dalam menyusun nutrisi yang tepat dan penggunaan alat yang sesuai.

Untuk mesin pembuat pelet sederhana sendiri mempunyai beberapa macam, mulai dari mesin pelet horizontal, vertikal, ring die, dan lainnya. Namun anda tidak perlu khawatir, pada dasarnya semua mesin sama. Yang berbeda hanya sistemnya saja.

Keunggulan Mesin Pembuat Pelet Ternak 

Adapun keunggulan dari mesin pelet ini adalah :
1. Berkapasitas produksi 50 sampai 500 kg hanya dalam waktu satu jam. Sehingga akan menghemat waktu produksi anda.
2. Menghasilkan pelet dengan bentuk yang simetris.
3. Terbuat dari material plat mild steel yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya mengingat bahan ini sangatlah tahan lama.
4. Hasil cetakan yang maksimal dan lebih padat karena menggunakan sistem ulir
5. Harga yang relatif murah tergantung kebutuhan dan spesifikasi mesin.

Beberapa informasi mengenai mesin pembuat pakan ternak sederhana di atas pastinya dapat menambah wawasan dalam budidaya ternak ikan anda.

Untuk Informasi dan pemesanan silahkan hubungi kami melalui 081360000847 | 085770000617

Klik Untuk WA

Alamat : Jalan Danau Jonge H4 E42 Sawojajar, Kedungkandang Kota Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Memproduksi Minyak Bermutu Tinggi Dengan Memanfaatkan Mesin Penyuling Minyak Nilam

Alat Penyulingan Minyak Atsiri atau yang dikenal dengan Mesin Destilasi Minyak Kayu Putih adalah mesin yang dimanfaatkan untuk menyuling at...