Cari Blog Ini

Senin, 04 Mei 2020

Menggapai Kesuksesan Bisnis Budidaya Ikan dengan Dukungan Mesin Pembuat Pakan Ternak Sederhana

Mesin Pembuat Pelet Makanan Ternak - Dewasa ini, prospek dalam membangun usaha terutama dibidang perikanan memang sangatlah bagus untuk dijalankan. Hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya permintaan untuk berbudidaya ikan yang selalu naik disetiap tahunnya. Adapun jenis spesies ikan yang dipelihara tersebut bisa ikan konsumsi maupun ikan hias. Tak mengejutkan, bahwa inovasi budidaya ikan ikan semakin meningkat bersamaan dengan permintaan pasar.

Tak cuma menggunakan teknolgi yang semakin canggih, untuk bisa sukses dalam mengembangbiakan ikan juga diwajibkan untuk memiliki inovasi serta pengetahuan lebih. Salah satunya adalaha dengan memperhatikan pakan dari ikan-ikan itu sendiri yang biasanya memakai pelet.

Pelet sendiri ialah sejenis makanan yang disediakan untuk binatang, lebih tepatnya binatang ternak. Pelet ini biasanya terbuat dari berbagai campuran bahan seperti jagung, minyak sawit, tepung ikan, tepung kedelai, vitamin, dedak, dan beberapa bahan yang lainnya.

Untuk memproduksi pelet yang berkualitas tentunya harus memperhatikan beberapa faktor, seperti:

- Memiliki nilai gizi yang tinggi
- Dapat dengan mudah diolah dan tidak terdapat racun
- Mudah diperoleh
- Bukan makanan pokok manusia
- Bahan halus atau bisa dihaluskan

Pelet yang berkualitas dapat menghasilkan ikan atau hewan ternak yang berkualitas pula. Oleh sebab itu asupan gizi ternak juga harus diperhatikan supaya hewan ternak yang hendak dipasarkan mempunyai nilai lebih dibanding binatang ternak pesaing lain.

Mengingat pelet dalam budidaya ternak ikan penting untuk dilaksanakan, maka dalam produksi pakan ikan ini pun diperlukan mesin pembuat pakan ternak sederhana supaya dapat menghasilkan produk yang berkualitas. Sistem kerja dari mesin pelet ini yaitu dengan memadatkan olahan pakan ikan yang selanjutnya dikeluarkan dalam bentuk bulatan kecil. Oleh karena itu, keberhasilan usaha ini harus ditentukan juga dengan adanya kemampuan dalam menyusun nutrisi yang tepat dan penggunaan alat yang sesuai.

Untuk mesin pembuat pelet sederhana sendiri memiliki beberapa macam, mulai dari mesin pelet horizontal, vertikal, ring die, dan lainnya. Namun anda tidak perlu risau, pada dasarnya semua mesin sama. Yang membedakan hanya sistemnya saja.

Keunggulan Mesin Pembuat Pelet

Adapun keunggulan dari mesin pelet ini ialah :
1. Berkapasitas produksi 50 hingga 500 kg hanya dalam waktu satu jam. Sehingga akan menghemat waktu produksi anda.
2. Menghasilkan pelet dengan bentuk yang sama.
3. Terbuat dari material plat mild steel yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya mengingat bahan ini sangatlah tahan lama.
4. Hasil cetakan yang maksimal dan lebih padat karena menggunakan sistem ulir
5. Harga yang relatif murah tergantung kebutuhan dan spesifikasi mesin.

Beberapa informasi tentang mesin pencetak pelet pakan ternak di atas pastinya dapat menambah pengetahuan dalam budidaya ternak ikan anda.

Untuk Informasi dan pemesanan silahkan hubungi kami melalui 081360000847 | 085770000617

Klik Untuk WA

Alamat : Jalan Danau Jonge H4 E42 Sawojajar, Kedungkandang Kota Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Memproduksi Minyak Bermutu Tinggi Dengan Memanfaatkan Mesin Penyuling Minyak Nilam

Alat Penyulingan Minyak Atsiri atau yang dikenal dengan Mesin Destilasi Minyak Kayu Putih adalah mesin yang dimanfaatkan untuk menyuling at...