Cari Blog Ini

Selasa, 14 April 2020

Mengenal Mesin Pembuat Bakso Yang Murah dan Kegunaannya serta Peluang Bisnisnya

Mesin Pembuat Bakso Di Bandung - Bakso yang merupakan salah satu jajanan favorit di Indonesia ini sangat mudah dicari. Hal tersebut tak terlepas dari banyaknya pedagang yang menjajakan makanan bakso ini. Bakso yang identik dengan bentuk bolanya ini biasanya terbuat dari campuran daging sapi dengan tepung kanji atau tepung tapioka. Namun tidak hanya daging sapi saja, ada juga yang menggunakan daging ayam, ikan, atau udang sebagai bahan utamanya.

Bakso ini biasa disajikan dalam keadaan panas dengan campuran kuah kaldu sapi bening, ditambah mi, bihun, kerupuk pangsit, tahu sebagai pelengkapnya. Karena Bakso sangat terkenal di Indonesia, anda bisa menjumpai makanan ini di mana saja, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran besar sekalipun. Selain disajikan dengan kuah, bakso ini juga biasa digunakan sebagai pelengkap untuk mie, mie ayam, nasi goreng, sampai cap cai.

Sejarah Bakso

Bakso yang merupakan asal dari seni kuliner perpaduan antara Indonesia dan China. Hal itu dibuktikan dari namanya "Bakso" yang berasal dari kata "Bak-So", dalam bahasa Hokkien secara harfiah mempunyai arti "Daging Giling". Bakso yang awalnya dari Tiongkok ini terbuat dari daging babi, karena masyarakat Indonesia mayoritas muslim maka saat di Indonesia bahan bakunya diganti dengan daging sapi, ayam, ataupun ikan.

Banyaknya para pedagang bakso ini tidak terlepas dari kemudahan membuat bakso itu sendiri. Kemudahan-kemudahan tersebut diperoleh dengan hadirnya Mesin-Mesin Pembuat Bakso.

Mesin Pembuat Bakso merupakan sekumpulan mesin yang digunakan untuk keperluan produksi bakso. Mesin Pembuat Bakso ini terdiri dari beberapa mesin, diantaranya adalah

1. Mesin Meat Grinder atau Penggiling Daging

Mesin ini digunakan untuk menggiling daging yang sudah diiris kecil-kecil dan dipisahkan dari tulangnya. Dengan mesin ini, daging yang tadinya masih berupa irisan kecil-kecil setelah digiling, bentuknya jadi lebih kecil namun masih kasar dan bleum bisa dipakai sebagai bahan baku bakso.

2. Mesin Bowl Cutter

Nah dari mesin Meat Grinder tadi, daging dicampurkan dengan bumbu-bumbu pelengkapnya, kemudian diproses di dalam Mesin Bowl Cutter ini. Mesin ini berfungsi untuk menghaluskan sekaligus mencampur daging dengan bahan atau bumbu pelengkapnya.

3. Mesin Cetak Bakso

Seperti namanya, mesin ini digunakan untuk mencetak daging yang sudah dihaluskan menjadi bulat. Mesin Cetak Bakso ini berjalan secara otomatis, jadi anda hanya tinggal memasukkan daging yang sudah halus tadi ke dalam wadah yang sudah terdapat di mesin ini.

Dengan memakai Mesin Pencetak Bakso ini anda dapat memproduksi sekitar 250 butir bakso per menitnya dan bentuk yang dihasilkan pun bulat sempurna serta sama antara bakso satu dengan yang lainnya.

Peluang Usaha Bakso

Bakso sudah terkenal dan menjadi salah satu jenis makanan yang sangat mudah di cari di Indonesia ini. Dengan harganya yang cukup murah dan rasanya yang cocok dengan lidah orang Indonesia membuat panganan satu ini menjadi semakin digemari masyarakat Indonesia.

Banyaknya penikmat atau konsumen membuat para pengusaha melirik bisnis bakso ini, tak terkecuali artis dan pengusaha besar. Jadi tidak mengherankan jika hampir di seluruh tempat terdapat penjual keliling, warung pinggir jalan, restoran bintang lima, bahkan saat ini juga sudah terdapat produk-produk bakso dalam kemasan yang bisa anda kreasikan sendiri di rumah.

Jadi tidak mengherankan apabila bisnis pembuatan bakso ini menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Nah, bagi anda yang ingin memulai usaha bakso ini, alangkah baiknya menggunakan alat pembuatan bakso ini. Selain menghemat tenaga, mesin ini juga bisa meningkatkan produksi dan omzet anda.

Untuk Informasi dan pemesanan silahkan hubungi kami melalui 081360000847 | 085770000617

Klik Untuk WA

Alamat : Jalan Danau Jonge H4 E42 Sawojajar, Kedungkandang Kota Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Memproduksi Minyak Bermutu Tinggi Dengan Memanfaatkan Mesin Penyuling Minyak Nilam

Alat Penyulingan Minyak Atsiri atau yang dikenal dengan Mesin Destilasi Minyak Kayu Putih adalah mesin yang dimanfaatkan untuk menyuling at...