Cari Blog Ini

Jumat, 20 Maret 2020

Memperbanyak Keuntungan Pembuatan Batako Menggunakan Mesin Pembuat Batako Otomatis

Mesin Pembuat Batako Otomatis ialah sekumpulan alat yang digunakan untuk membuat pengerjaan produksi batako agar lebih efisien dan produktif. Mesin ini dapat menggantikan cara manual yang membutuhkan banyak waktu.

Pertumbuhan teknologi yang kian maju ternyata menjadikan infrastruktur pembangunan juga semakin bertambah modern. Untuk saat ini, banyak sekali pendirian gedung dan konstruksi yang semakin banyak sehingga dapat dimanfaatkan untuk bisnis yang prospektif. Usaha di bidang konstruksi memang menjadi hal yang banyak diminati oleh para pelaku bisnis terutama mereka yang masih baru.

Hal ini disebabkan oleh meningkatnya permintaan pasar akan tetapi belum didukung secara maksimal mengenai proses pembuatannya. Adapun halangannya ada pada bahan baku seperti batako mengingat proses produksinya yang lumayan memakan waktu. Namun, dengan adanya mesin pencetak batako pres, maka Anda tak perlu cemas lagi mengenai hal tersebut.

Mesin yang digunakan untuk mencetak batako adalah sekumpulan peralatan yang difungsikan untuk memproduksi batako maupun paving blok secara mudah dan praktis. Memang, keberadaan alat sangatlah tepat dipakai untuk bisnis pembuatan bahan bangunan seperti batako maupun paving dalam skala kecil hingga besar.

Lain halnya dengan cara mencetak batako menggunakan teknik manual, karena mesin cetak batako hidrolik dengan memakai mesin press akan lebih cepat dan tidak memerlukan tenaga yang besar. Pada pembuatan batako manual maka adonan harus dipress dengan memakai tangan. Namun, pembuatan batako dengan menggunakan mesin memanfaatkan tekanan yang dihasilkan dari mesin tersebut. Untuk hasil akhirnya, tentunya lebih padat dan ukurannya pun akan lebih presisi dari pada batako yang dibuat dengan cara manual.

Dengan adanya mesin paving block hidrolik pasti akan membantu terlebih saat ada pesanan dalam jumlah banyak karena mesin ini mengedepankan kecepatan produksi. Untuk Anda yang sedang bimbang untuk membeli mesin apa saja yang dapat dipakai untuk produksi batako. Berikut kami informasikan mesin-mesin yang dapat anda beli untuk memproduksi batako.

1. Mesin Mixer Adonan Batako

Seperti halnya mixer lain, mesin ini dimanfaatkan untuk mencampurkan adonan batako yang biasanya terbuat dari semen, pasir halus, kerikil kasar, cairan pengeras batako serta air secukupnya.

Tanpa mesin ini anda juga bisa mencampur adonan batako dengan cara manual, namun tidak kami rekomendasikan karena selain memakan waktu lama juga membutuhkan tenaga yang ekstra. Mesin ini juga dapat dimanfaatkan untuk mencampur adonan batu bata, paving, dll. Jadi jika anda ingin merintis usaha pembuatan batu-bata, paving, dan lainnya. Anda tak perlu khawatir lagi dengan mesin mixernya.

Mesin ini memiliki wadah dengan diameter 120 cm yang memungkinkan untuk memproses adonan batako dalam jumlah banyak. Dan juga ditunjang  dengan motor penggerak diesel 8 hp yang dapat membuat proses pencampuran menjadi semakin cepat dan efisien. Untuk material mesin terbuat dari Besi UNP yang sudah terkenal dengan kualitas dan kekuatannya.

2. Mesin Cetak Batako

Mesin inilah yang digunakan untuk mencetak adonan batako menjadi batako jadi. Dengan mesin ini anda tak usah repot-repot untuk mencetaknya secara manual dan menekannya dengan menggunakan tangan, selain batako yang dihasilkan tidak bisa maksimal kepadatannya juga akan menghabiskan tenaga anda.

Mampu memproduksi 12 paving dan 6 batako dalam sekali cetaknya. Untuk kapasitas keseluruhan dapat mencapai 6.000 sampai 12.000 buah dalam sehari. Memakai tenaga diesel 16 HP. Dibuat dari bahan plat besi dengan ketebalan 8 mm yang menjadikan mesin ini semakin berkualitas dan kokoh.

Namun anda tak perlu khawatir, jika anda ingin membeli mesin pencetak batako dengan kriteria lebih rendah, kami juga menyediakannya. Karena kami tidak hanya membuat satu jenis spesifikasi saja untuk mesin-mesin kami. Jadi jangan ragu untuk bertanya apalagi membeli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Memproduksi Minyak Bermutu Tinggi Dengan Memanfaatkan Mesin Penyuling Minyak Nilam

Alat Penyulingan Minyak Atsiri atau yang dikenal dengan Mesin Destilasi Minyak Kayu Putih adalah mesin yang dimanfaatkan untuk menyuling at...