Cari Blog Ini

Minggu, 13 Oktober 2019

Meraih Keberhasilan Usaha Budidaya Ikan dengan Bantuan Mesin Pembuatan Pelet Ternak

Mesin Pembuat Pelet Ternak - Saat ini, peluang dalam memulai bisnis khususnya dibidang perikanan memang sangatlah bagus untuk dijalankan. Hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya permintaan untuk berbudidaya ikan yang selalu naik disetiap tahunnya. Adapun jenis spesies ikan yang dibudidayakan tersebut bisa ikan konsumsi maupun ikan hias. Tak mengejutkan, bahwa inovasi budidaya ikan ikan semakin maju sejalan dengan permintaan pasar.

Tak hanya menggunakan teknolgi yang semakin mumpuni, untuk bisa sukses dalam mengembangbiakan ikan juga dituntut untuk mempunyai inovasi serta ilmu lebih. Salah satunya adalaha dengan memilih pakan dari ikan-ikan itu sendiri yang biasanya memakai pelet.

Pelet sendiri adalah sejenis makanan yang dipersiapkan untuk binatang, lebih tepatnya hewan ternak. Pelet ini biasanya terbuat dari berbagai campuran bahan seperti jagung, minyak sawit, tepung ikan, tepung kedelai, vitamin, dedak, dan beberapa bahan yang lainnya.

Untuk membuat pelet yang bermutu tentunya harus memperhatikan beberapa aspek, seperti:

- Mengandung nilai gizi yang tinggi
- Dapat dengan mudah diolah dan tidak terdapat zat berbahaya
- Gampang didapatkan
- Bukan makanan pokok manusia
- Bahan halus atau bisa dihaluskan

Pelet yang berkualitas akan menghasilkan ikan atau hewan ternak yang bermutu pula. Oleh karena itu asupan gizi ternak juga harus dijaga agar hewan ternak yang hendak dijual memiliki nilai lebih dibanding binatang ternak pesaing lain.

Mengingat pakan dalam budidaya ternak ikan penting untuk dilaksanakan, oleh karena itu dalam pembuatan makanan ikan ini pun diperlukan mesin pembuat pakan ternak sederhana agar dapat memproduksi hasil yang berkualitas. Cara kerja dari mesin pelet ini yakni dengan memadatkan olahan pakan ikan yang kemudian dikeluarkan dalam bentuk bulatan kecil. Oleh karena itu, keberhasilan usaha ini harus ditentukan juga dengan adanya kemampuan dalam menyusun nutrisi yang tepat dan penggunaan alat yang sesuai.

Untuk harga mesin pembuat pelet sederhana sendiri mempunyai beberapa macam, mulai dari mesin pelet horizontal, vertikal, ring die, dan lainnya. Namun anda tidak perlu risau, pada dasarnya semua mesin sama. Yang membedakan hanya sistemnya saja.

Kelebihan dari mesin pelet ikan
1. Berkapasitas produksi 50 hingga 500 kg hanya dalam waktu satu jam. Sehingga akan menghemat waktu produksi anda.
2. Menghasilkan pelet dengan bentuk yang sama.
3. Terbuat dari bahan plat mild steel yang tak perlu ditanyakan lagi kualitasnya mengingat bahan ini sangatlah tahan lama.
4. Hasil cetakan yang maksimal dan lebih padat karena menggunakan sistem ulir
5. Harga yang relatif murah tergantung kebutuhan dan spesifikasi mesin.

Beberapa informasi mengenai mesin pembuat pakan ternak sederhana di atas tentunya bisa menambah pengetahuan dalam budidaya ternak ikan anda.

Cara Pemesanan

Untuk pemesanan ataupun ingin mengetahui detail dari Mesin Pelet Ikan Apung, Mesin Pakan Ikan dapat menghubungi kami di nomor 0813-9000-0647 atau bisa kunjungi kami di Jalan Danau Jonge H4, E42, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang – Jawa Timur.

1 komentar:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus

Memproduksi Minyak Bermutu Tinggi Dengan Memanfaatkan Mesin Penyuling Minyak Nilam

Alat Penyulingan Minyak Atsiri atau yang dikenal dengan Mesin Destilasi Minyak Kayu Putih adalah mesin yang dimanfaatkan untuk menyuling at...